TMMD di Konkep Tumbuhkan Semangat Gotong Royong – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

TMMD di Konkep Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

Warga dua desa di Kecamatan Wawonii Barat, Konkep, sangat antusias membantu program TMMD ke-108. Semangat gotong royong mereka kembali tumbuh kembali dengan hadirnya prajurit TNI.


KENDARIPOS.CO.ID — Kehadiran Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-108 di Konawe Kepulauan (Konkep) memberi warna dan kesan baru bagi warga setempat. Udin, warga Desa Pasir Putih Kecamatan Wawonii Barat bersama penduduk lainnya nampak lebih akrab dibanding sebelumnya yang sibuk dengan aktivitas sebagai nelayan dan petani.

Kehadiran ratusan prajurit pembela negara di wilayah itu, menumbuhkan semangat gotong royong warga. “Tentara menghidupkan kembali semangat gotong royong. Kami warga di dua desa yang menjadi sasaran TMMD saling bahu membahu membantu tentara yang begitu semangat dalam memperbaiki drainase dan merehab rumah warga,” kata Udin, kemarin.

Sementara itu, Letnan Dua (Letda) Infantri Sarun, mengatakan, kehadiran TMMD di Wawonii Barat, disambut baik oleh warga. Perwira satu balak di pundak itu, mengungkapkan, setiap hari, warga di dua desa, Pasir Putih dan Mata Baho, bergantian membantu program-program kemanungalan TNI.

“Ada beberapa kegiatan yang kita lakukan. Diantaranya, rehabilitas rumah warga, pembuatan drainase dan penataan Sekolah Dasar. Antusias warga untuk membantu sangat tinggi. Saat waktu istirahat, warga juga menyiapkan teh hangat dan minuman dingin untuk disantap bersama,” ujar Sahrun. Meski ditengah pendemi Covid-19, tak menyurutkan semangat prajurit TNI dan warga dalam berkarya membangun desa. Protokol pencegahan penularan virus corona juga dikedepankan.

Komandan Kodim (Dandim) 1417 Kendari, Letkol Kav Agus Waluyo, sebelumnya mengatakan, kehadiran anggotanya di Bumi Wawonii selama 30 hari, bukan hanya mengerjakan sarana infrastruktur saja. Namun juga dibarengi dengan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat. “Kami juga memberikan penyuluhan bahaya Narkoba, dengan melibatkan pihak kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten,” tandas Agus Waluyo.(b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy