TMMD di Konkep : TNI-Polri dan Warga Bangun Puluhan Rumah – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

TMMD di Konkep : TNI-Polri dan Warga Bangun Puluhan Rumah

KENDARIPOS.CO.ID — Semangat kemanunggalan anggota TNI-Polri dalam Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 108 di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), terus terlihat. Kerja tersebut diapresiasi masyarakat. Kepala Desa (Kades) Mata Baho, Anas Arhum, mengapresiasi atas dedikasi serta semangat kerja personel TMMD.

Kehadiran korps pembela negara itu juga menumbuhkan kembali semangat gotong royong warganya dalam menyukseskan pembangunan. “Saya sangat senang dan salut atas dedikasi bapak TNI dan Polri dalam membangun desa. Semangat gotong royong hidup kembali dengan hadirnya tentara,” kata Kades Mata Baho, Anas Arhum, Kamis (2/7).

Sementara itu, Komandan Kodim 1417 Kendari, Letkol Kav Agus Waluyo, mengatakan, sebanyak 20 unit rumah Mata Baho mulai direhab satgas TMMD 108 Konkep. Kata Dandim, warga di wilayah itu sangat ramah dan selalu menjunjung tinggi budaya gotong royong. Mereka juga rela berpanas-panasan bergelut dengan perkakas tukang. “Ada 20 rumah warga yang kami rehab. Warga juga tanpa dipanggil langsung ikut bergabung bersama personel di lapangan dalam membangun desa,” kata Agus Waluyo.

Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD 108 itu mengungkapkan, sebanyak 150 personel yang terlibat. Mulai dari TNI AD, AU, AL dan anggota Polri. Kata dia, kegiatan TMMD untuk mewujudkan percepatan pembangunan demi kesejahteraan rakyat. “Sarana prasaran harus dibangun dalam mendukung percepatan ekonomi setiap wilayah,”ujarnya. Sementara itu, Kapolsek Wawonii, AKP Samsir Nasir, mengatakan, kegiatan TMMD ini sangat dirasakan langsung masyarakat. “Ada 12 personel Polri yang diterjunkan dalam kegiatan TMMD ini,” timpalnya. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy