Tingkatkan SDM, Pemkab Buteng Dorong ASN Melek IT – Kendari Pos
Buton Tengah

Tingkatkan SDM, Pemkab Buteng Dorong ASN Melek IT

Sekda Buteng, H. Kostantinus Bukide saat memimpin apel pagi dan menekankan tentang penting para ASN menguasai IT.Penegasan tentang peningkatan SDM tersebut juga dialamatkan pada para pejabat pemangku eselon


KENDARIPOS.CO.ID — Perkembangan informasi dan tekonologi (IT) diera saat ini memberi banyak manfaat. Salah satunya adalah kemudahan dalam melakukan pelayanan serta menjalankan sistem administrasi pemerintahan. Hal itu menuntut seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu mengoperasikan komputer. Demikian halnya yang diinginkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng).

Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng, Konstantinus Bukide, mengharapkan agar kualitas sumber daya manusia (SDM) harus ditingkatkan. ASN lingkup Pemkab Buteng harus melek IT. “Saya inginkan ASN Buteng menjadi panutan. Dari segi SDM berkualitas dunia dengan kemampuan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Sehingga saat ini tidak boleh setengah-setengah,” tegas Konstantinus Bukide.

Pihaknya berupaya mendorong terwujudnya ASN melek IT. Caranya dengan mengikutkan pamong daerah pada kegiatan peningkatan SDM melalui pelatihan. Hal itu dinilai penting agar Iptek pegawai negeri di Buteng terus berkembang. “Kemampuan menguasai Ipte, itu yang utama. Karena pola-pola pelayanan sudah banyak berubah. Sekarang ini sudah banyak yang menggunakan aplikasi. Sehingga ASN harus mahir dan paham tentang Iptek,” ulangnya, menegaskan. Semangat untuk terus mendorong peningkatan kualitas SDM ASN Buteng menjadi cita-cita bersama. Semua itu sebagai upaya menjadikan ASN Buteng sebagai pegawai percontohan. “Yang kita harapkan adalah ASN Buteng menjadi panutan bagi ASN lain. Baik dari segi kedisiplinan maupun kinerjanya,” tutup birokrat senior itu. (adv/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy