Tim Elang Tangkap Pelaku Pencuri HP Mahasiswi – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Tim Elang Tangkap Pelaku Pencuri HP Mahasiswi

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Elang Anti Bandit 007 Polres Kolaka berhasil mengamankan AR (24) dan IM (18). Kedua pemuda yang berdomisili di Kecamatan Kolaka tersebut ditangkap karena telah mencuri hand phone (HP) milik seorang mahasiswi bernama Wilda Wahyuningsih (19).

Salah seorang tersangka pencuri (duduk) berhasil ditangkap polisi.

Paur Subbag Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi mengungkapkan penangkapan terhadap kedua pelaku dilakukan berdasarkan laporan korban. Mahasiswi salah satu perguruan tinggi ternama di Kabupaten Kolaka tersebut melaporkan bahwa dirinya kehilangan HP yang disimpan di kiosnya yang beralamat di Kelurahan Balendete, Kecamatan Kolaka.

“Saat itu, korban menyimpan HP miliknya di kios. Kemudian korban masuk ke dalam rumah untuk beristirahat. Setelah korban keluar, HP tersebut sudah tidak ada. Korban juga melihat tempat uang miliknya sudah terbuka. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi sekitar Rp 5 juta,” bebernya.

Mantan Kasi Humas Polsek Wundulako ini mengatakan, setelah menerima laporan tersebut pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian dan memeriksa sejumlah saksi. Dari hasil pemeriksaan tersebut pihaknya berhasil mengungkap pelaku pencurian yaitu AR dan IM.

“AR kami tangkap lebih dulu. Dari pengakuan AR, dia beraksi bersama IM. Keduanya bersama barang bukti telah kami amankan di Mapolres Kolaka,” tuturnya.

Bripka Riswandi mengatakan, atas perbuatannya, kedua pelaku dapat dijerat dengan pasal 363 KUHP. “Ancamannya yaitu hukuman maksimal lima tahun penjara,” pungkasnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy