Terangi Zona Wisata Wabula, Pemkab Buton Anggarkan Rp 1,4 Miliar – Kendari Pos
Buton

Terangi Zona Wisata Wabula, Pemkab Buton Anggarkan Rp 1,4 Miliar

Nasbah

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Perhubungan Provinsi maupun Kabupaten intens mendapat plot dana alokasi khusus (DAK) untuk ragam infrastruktur penunjang lalulintas. Sayangnya, tahun ini Kabupaten Buton tidak mendapat jatah DAK pada sektor perhubungan itu. Meski begitu, pembangunan fasilitas tetap dilakukan melalui pembiayaan APBD.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buton, Nasbah, menuturkan, pihaknya baru saja melakukan kontrak kerja sama dengan pihak ketiga. Itu terkait pengadaan lampu jalan di Kecamatan Wabula, khususnya Desa Wabula dan Wasuemba. Dua desa yang memiliki garis pantai itu belum lama ini disepakati sebagai objek wisata unggulan di Buton.

“DAK memang tidak ada, tapi program prioritas kami tetap jalan. Salah satunya penerangan jalan di Wabula,” katanya, kemarin.
Proyek penerangan jalan umum itu kata dia akan menyerap anggaran kurang lebih Rp 1,4 miliar. Pekerjaannya akan diselesaikan tahun ini juga.

“Lelang baru saja selesai. Sudah mulai direalisasikan di lapangan. Targetnya akan tuntas tahun ini,” tambahnya.

Mantan Kepala BKKBN Buton itu melanjutkan, titik penerangan dipusatkan di area pantai. Sebab menjadi lokasi wisata ikonik. “Sesuai arahan, Wabula itu pusat wisata,” tutupnya. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy