Tata Taman Gerbang, Pemkab Buteng Anggarkan Rp 1 Miliar – Kendari Pos
Buton Tengah

Tata Taman Gerbang, Pemkab Buteng Anggarkan Rp 1 Miliar

Samahuddin


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mendapatkan kucuran dana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) sebesar Rp 1 miliar.
Bupati Buteng, H. Samahuddin menjelaskan, anggaran tersebut digunakan untuk pembuatan taman pada samping pintu gerbang Buteng yang sudah jadi di Desa Waara, kecamatan Lakudo.

“Jadi anggaran provinsi itu akan digunakan untuk pembuatan taman. Selain itu juga pengadaan lampu penerang dan jalannya. Gerbang Buteng ini menjadi ikon daerah. Jadi kita akan desain taman itu secantik mungkin,” ujarnya. Ia menjelaskan, sebelumnya Pemprov Sultra juga akan menyalurkan bantuan dana untuk pembangunan pintu gerbang yang ada di Desa Lakapera, perbatasan Kabupaten Muna.

Pekerjaan penataan taman dan instrumen lainnya akan dituntaskan tahun ini, bersamaan dengan pembangunan pintu gerbang perbatasan Muna-Buteng di Desa Lakapera. “Sejauh ini persoalan tempat atau lahan tidak ada masalah,” sambungnya. Samahuddin berharap, bantuan dari Pemprov Sultra tersebut memberi bias positif bagi kemajuan pembangunan di Negeri Seribu Gua tersebut. Apalagi, Buteng saat ini tengah gencar-gencarnya menata kawasan menjadi lebih baik. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy