Tata Pelabuhan Buranga, Dishub Wakaotbi Dapat Kucuran Rp 5 Miliar – Kendari Pos
Wakatobi

Tata Pelabuhan Buranga, Dishub Wakaotbi Dapat Kucuran Rp 5 Miliar


KENDARIPOS.CO.ID — Selain pembangunan dermaga penyeberangan Pelabuhan Feri di tiga pulau, Dinas Perhubungan (Dishub) Wakatobi tahun ini mendapatkan anggaran untuk penataan Pelabuhan Buranga di Pulau Kaledupa dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN). Pelabuhan nasional tersebut tahun ini mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk pembangunan sisi daratnya.

Kepala Dishub Wakatobi, Hariadin, menegaskan, saat ini pandemi Covid-19 sejumlah pekerjaan hingga kegiatan tak bisa terealisasi sesuai rencana awal, namun pusat telah menyalurkan anggaran tersebut untuk pembangunan sisi darat Pelabuhan Buranga, Kaledupa.
“Tahun ini anggaran untuk salah satu pelabuhan nasional kita dari pusat sebesar Rp 5 miliar. Sementara dikerjakan,” ungkapnya.

Kata Hariadin, saat ini pekerjaannya sementara berlangsung. Pihaknya berharap tahun depan bisa dikembangkan lagi. Apalagi diupayakan pembangunan sisi lautnya bisa dilakukan pada tahun 2021. “Untuk pendalaman alur masuk kapal,” bebernya. Selain Pelabuhan Buranga, Pangulubelo yang merupakan dermaga nasional lainnya telah mendapatkan kucuran anggaran dari APBN. Bahkan tahun ini pun pekerjaannya masih dilakukan. Seperti diketahui, Pangulubelo sendiri merupakan salah satu pelabuhan nasional terpanjang dan terbesar di Wakatobi.

“Tapi untuk Pelabuhan Buranga tahun ini dipastikan anggarannya Rp 5 miliar. Mudah-mudahan tahun depan ada lagi supaya kita kembangkan lagi,” pungkasnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy