Tarif PDAM akan Diturunkan, Investasi Pembangunan SPAM Rp 380 Miliar, – Kendari Pos
Metro Kendari

Tarif PDAM akan Diturunkan, Investasi Pembangunan SPAM Rp 380 Miliar,

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar gembira bagi pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari. Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan meninjau ulang tarif pembayaran air. Kemungkinan besar tarif Rp 6.200 untuk pemakaian air sebesar 1-10 meter kubik (m3) akan diturunkan. “Nanti tarif air bersih kita akan tinjau ulang, bahkan kita koreksi untuk kita turunkan,” kata Sulkarnain Kadir, Wali Kota Kendari, Selasa (28/7).

Selain tarif PDAM masih terbilang mahal sambungnya, tak lama lagi akan ada pengembangan dan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Dengan begitu, pengelolaanya lebih efisien. Pembangunan SPAM sendiri menelan investasi sebesar Rp 380 miliar. Insya Allah, kita akan meminta bersepakat dengan investor untuk menurunkan tarifnya. Sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik,” kata Sulkarnain.
Pemkot lanjutnya, telah melakukan market sounding untuk mencari calon investor yang bakal mengelola SPAM PDAM. Hasilnya, ada tiga perusahaan yang berminat. “Nanti diseleksi dan diputuskan lewat lelang terbuka. Akan tetapi sampai hari ini, yang berminat sampai sungguh-sungguh serius itu adalah PT Adhi Karya, dan saat ini sudah sampai tahap penuntasan Feasibility Study,” ungkap Sulkarnain.

Ia berharap ground breakingnya bisa dilakukan Januari mendatang. Dengan demikian, pelayanan air bersih di Kota Kendari bisa segera berjalan. “Kepada para pelanggan mohon bersabar, karena ini tidak sederhana problemnya. Kompleks sekali mulai dari intake nya, jaringan perpipaan termasuk jaringan pelayanan kepada masyarakat. Saya optimis kedepan dengan kolaborasi yang kami buat bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkas Sulkarnain. (b/ags)

Pengelolaan PDAM
-Tinjau Ulang Tarif Air (Diturunkan)
-Gandeng Investor, Bangun SPAM
-Ground Breaking Ditargetkan Januari 2021
-Investasi Pengelolaan PDAM Rp 380 Miliar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy