Target PAD Buton Berkurang Rp 6 Miliar – Kendari Pos
Buton

Target PAD Buton Berkurang Rp 6 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Kondisi ekonomi pada sebagian besar wilayah dimasa pandemi Covid-19 ini, melemah. Hal itu membuat Pemerintah Daerah harus merasionalisasi berbagai program kegiatan. Termasuk pada sektor pendapatan asli daerah (PAD). Di Pemkab Buton, target PAD pun ikut menurun sebagai dampak dari penyebaran virus corona tersebut.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Buton, Taufik Tombuli, mengungkapkan, awalnya target PAD saat penetapan APBD 2020 mencapai Rp 26 miliar. Kini potensinya kemudian dievaluasi ulang. Hasilnya, target itu harus turun dan menjadi Rp 20 miliar. “Sudah kami sesuaikan. Dengan adanya corona ini membuat kita tidak bisa paksakan lagi target seperti awal. Jadi kita kurangi Rp 6 miliar,” kata Taufik Tombuli, ketika ditemui di ruang kerjanya.

Dengan target sebesar itu, mantan Kadis Kominfo dan Persandian Buton tersebut mengaku cukup optimis bisa mencapainya. Sebab saat ini PAD yang sudah dikutip dari berbagai sumber telah mencapai Rp 7,145 miliar. “Di bulan Juni seperti ini, saya liat data tahun lalu itu sudah Rp 11 miliar dari target 26 miliar. Jadi kalau 20 miliar tetap kita optimislah,” yakinnya.

Taufik juga menambahkan, ada dana deviden Rp 7,7 miliar yang akan terakumulasi dalam PAD tersebut. Sehingga, Bapenda masih kekurangan Rp 6 miliar lagi menuju target tersebut. “Masih ada lima bulan berjalan. Ini juga belum ditambah dengan pendapatan lain-lain seperti hibah dan bagi hasil pajak dari provinsi. Jadi bisa saja, justru PAD kita lebih dari target,” tandasnya. (b/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy