Tak Sediakan Hand Sanitizer, Kasek Terancam Dicopot – Kendari Pos
Konawe

Tak Sediakan Hand Sanitizer, Kasek Terancam Dicopot

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe meminta pihak sekolah tetap menyiapkan peralatan cuci tangan dilengkapi hand sanitizer meski siswa dirumahkan. Peralatan standar protokol kesehatan Covid-19 itu, dinilai sangat penting mencegah penularan virus korona di setiap sekolah. Jika imbauan itu tak diindahkan, siap-siap kepala sekolah (kasek) yang bersangkutan menerima sanksi tegas dari pemkab Konawe.

Suriyadi
Kepala Dinas Dikbud Konawe

Kepala Dinas Dikbud Konawe, Suriyadi menegaskan kewajiban penyiapan sarana pendukung prokes Covid-19, tetap harus menjadi perhatian pihak sekolah. “Kalau ada yang kedapatan, kita tegur kepala sekolahnya. Sanksi administrasi juga bisa kita berlakukan buat mereka,” ujar mantan Sekretaris Dinas Dikbud Konawe itu, ditemui diruang kerjanya, kemarin.

Suriyadi menuturkan, teguran bagi kasek yang tak menyiapkan hand sanitizer bakal diberikan sebanyak tiga kali. Apalagi dalam dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), sebagian porsinya bisa dialihkan untuk penyediaan sarana prokes Covid-19. Namun sampai saat ini, Ketua PGRI Konawe itu menyebut, dirinya belum menerima info adanya sekolah di wilayah otorita Kery Saiful Konggoasa yang tak menyiapkan peralatan pendukung pencegahan Covid-19 di sekolah.

“Sanksi terberat, kita copot (kaseknya). Kenapa tidak. Apalagi itu untuk keselamatan bersama dan memang ada pos anggarannya,” tandas Suriyadi. (b/adv/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy