Surunuddin Minta Warga Patuhi Prokes Covid-19 – Kendari Pos
Konawe Selatan

Surunuddin Minta Warga Patuhi Prokes Covid-19

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga (tengah) tak hanya memberi pemahaman soal protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Dia juga memberi contoh dengan mengenakan masker dan memberikan salam khas sebagai pengganti jabat tangan.


KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi Covid-19 belum mereda. Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga punya tanggung jawab menjaga warganya dari paparan Covid-19. Memberikan bantuan sosial dan alat kesehatan kepada petugas medis sudah menjadi tanggung jawab Surunuddin kepada warganya.

Tanggung jawab lainnya adalah memberikan pemahaman pentingnya menerapkan protokol kesehatamn (Prokes) kepada warga agar jumlah kasus covid tidak bertambah. Surunuddin Dangga meyakini, disiplin masyarakat menerapkan prokes dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tak heran jika setiap kunjungan ke pelosok-pelosok dan kegiatan Pemda, Surunuddin Dangga tak henti-hentinya mengedukasi warga Konsel untuk menerapkan Prokes seperti memakai masker, rutin cuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Imbauan itu kembali ditegaskan Surunuddin Dangga kepada sejumlah warga saat penyerahan sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kecamatan Buke. Surunuddin menegaskan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes) di tengah situasi menuju normal baru.

Surunuddin mengakui, di tengah new normal ini, pihaknya telah mengeluarkan peraturan bupati (Perbup) yang mengatur tentang tata cara interaksi sosial. “Namun bukan berarti kita abaikan prokes. Silahkan masyarakat bikin kegiatan, tapi harus tetap gunakan masker. Ini kita lakukan guna menghindari penyeberan virus Covid-19 ini,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Surunuddin Dangga menyerahkan sertifikat dari program PTSL kepada 1.133 warga Kecamatan Buke. Sertifikat tanah PTSL itu hasil pendataan tahun 2019. Penyerahan dilakukan di balai Desa Asembu Mulya Kecamatan Buke, Senin (13/7). “Dengan penyerahan di Buke ini, berarti berkurang lagi masalah pertanahan disini juga legalitas hukum atas bidang tanah warga menjadi sahih adanya,” kata Bupati Konsel Surunuddin Dangga.

Kepada warga Kecamatan Buke Bupati kembali berharap sertifikat tersebut dapat disimpan atau digunakan sebaik- baiknya oleh warga yang mendapatkan. “Sertifikat ini modal kita (warga). Tapi jangan disalah gunakan. Jika sertifikat ini digunakan untuk mendapatkan pinjaman uang, sifatnya ya harus untuk usaha biar produktif,” pintanya.

Kegiatan penyerahan sertifikat tanah PTSL yang dihelat parsial di tiap Kecamatan tersebut juga dilakukan Bupati Surunuddin didasari undangan resmi menghadiri dan menyerahkan sertifikat tersebut yang resmi diterima dari pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Konsel.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BPN Konsel, La Ode Muhammad Ruslan Emba menambahkan, penyerahan sertifikat di kecamatan Buke merupakan penerima terbanyak dari kecamatan lainnya. “Untuk sertifikat PTSL ini, kecamatan Buke paling banyak kuotanya. Yakni 1.133 serrifikat,” pungkasnya. (kam/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy