Surunuddin Janji tak Libatkan ASN di Pilkada – Kendari Pos
Politik

Surunuddin Janji tak Libatkan ASN di Pilkada

Surunuddin Dangga

KENDARIPOS.CO.ID — Walaupun Bupati Konsel Surunuddin menjadi peserta Pilkada 2020, namun ia tetap meminta aparatur sipil negara (ASN) tetap menjunjung asas netralitas. Ia tak mau ASN terlibat dalam politik praktis, sekalipun ia bisa menggerakannya.

“Saya ingatkan kepada seluruh ASN untuk tidak ikut-ikutan kampanye dan terlibat politik. Kalau ada nanti laporan yang masuk di Bawaslu apalagi sampai Gakumdu, maka tanggung sendiri risikonya. ASN memang punya hak pilih tapi tidak mesti harus terlibat urusan politik,” tegas mantan anggota DPRD Sultra ini.

Selaku petahana, ia berkomitmen untuk tidak melibatkan ASN dalam pelaksanaan Pilkada. Sebab konsekuwensinya harus berurusan dengan hukum.

“Meskipun saya selaku petahana yang akan maju di Pilkada, saya tidak akan melibatkan ASN, karena saya tidak mau merusak karir orang,” kata suami Nurlin Surunuddin itu.

Politisi Golkar ini mengajak figur yang akan bertarung di Pilkada untuk tidak menjerumuskan ASN dalam “black campaign”.

“Kita harus sama-sama menjaga nama baik ASN dan harus fair dalam berkompetisi,” tambahnya. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy