Support Investor, Tafdil Sosialisasikan Janji Perusahaan – Kendari Pos
Bombana

Support Investor, Tafdil Sosialisasikan Janji Perusahaan

KENDARIPOS.CO.ID — Mendukung investor di Bombana, H. Tafdil menyosialisasikan janji perusahaan kepada masyarakat. PT Jhonlin Batu Mandiri (JBM) misalnya, yang bakal membangun jalan lintas yang menghubungkan Kecamatan Poleang Selatan, Poleang Tengah, dan Tontonunu.

Potret Pabrik Gula PT JBM di Bombana.

“Saya sudah berkoordinasi dengan pihak perusahaan dan mereka siap membangun jalan di tiga titik, dan dapat pula dinikmati oleh masyarakat umum, ” kata Tafdil

Lanjut dia, untuk pekerjaanya diambil alih langsung oleh pihak JBM. Bagi masyarakat yang terkena dampak pembangunan jalan bisa merelakan lahannya untuk dijadikan jalan, dengan catatan tetap ada ganti rugi sesuai kemampuan pihak swasta yang sewajarnya.

“Saya berharap seluruh komponen masyarakat agar mendukung rencana tersebut serta merespon dengan baik agar pembangunan jalan ini bisa dilaksanakan sesuai yang kita harapkan tanpa ada kendala. Mengenai ganti rugi lokasi atau lahan, berupa tanaman kelapa, cokelat, pisang dan lainnya, tetap ada. Namun sesuai kemampuan perusahaan, ” tuturnya.

Sementara itu, Camat Tontonunu Muhulifu mengatakan, langkah awal sosialisasi pembangunan jalan tersebut, pihaknya akan melakukan survei bersama pemerintah desa dan pemerintah kecamatan. Karena banyak kebun masyarakat dan pemilik lahan yang akan terdampak pembangunan. Jadi harus diberikan edukasi dan pemahaman.

“Kita akan jelaskan dan berikan pemahaman pada warga manfaat pembangunan jalan,” pungkasnya. (kmr/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy