Sudah Zona Hijau, Koltim Tetap Patuhi Protokol Kesehatan – Kendari Pos
Kolaka Timur

Sudah Zona Hijau, Koltim Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

KENDARIPOS.CO.ID — Pasien penderita virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dinyatakan tak ada lagi. Kini status wilayah tersebut berubah dari zona merah menjadi hijau. Meski demikian, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Koltim mengimbau, masyarakat harus tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Koltim, H. Tony Herbiansyah melalui Sekretarisnya, Lasky Paemba, mengatakan, dari 12 pasien terpapar Covid-19 yang telah menjalani karantina di Rumah Sakit, kini dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah masing-masing. “Semua atas kerja keras Tim Gugus Tugas serta semua pihak dalam menekan perkembangan wabah global ini,” kata Lasky Paemba, Kamis (9/7).

Kadis Tanaman Pangan dan Peternakan Koltim itu meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan berolahraga. “Kita harap 12 camat, para lurah, Kades dan perangkatnya agar tetap mengintensifkan tracking di wilayahnya terhadap warga yang keluar masuk daerah zona merah,” jelasnya.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Koltim, Abdul Munir Abubakar, merinci, orang dalam pemantauan tersisa satu orang, pasien dalam pengawasan tidak ada, serta zero positif Covid-19. “Alhamdulillah pasien positif Covid-19 telah sembuh semua. Tapi jangan lengah tetap lakukan pencegahan dengan menjalankan protokol kesehatan,” imbuhnya. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy