STIMIK Bina Bangsa Bantu SPP Mahasiswa Terdampak Covid-19 – Kendari Pos
Edukasi

STIMIK Bina Bangsa Bantu SPP Mahasiswa Terdampak Covid-19

STIMIK Bina Bangsa Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar gembira bagi mahasiswa STMIK Bina Bangsa Kendari semester III, V dan VII Tahun Ajaran 2020/2021 yang mengalami kesulitan ekonomi akibat Covid-19. Kampus swasta yang terletak pada Jl. Jend. A. H. Nasution tersebut saat ini tengah melaksanakan penjaringan terhadap mahasiswa yang kesulitan dalam biaya Pemdidikan.

Wakil Ketua I Bidang Akademik STMIK Bina Bangsa Kendari Rahmat Inggi mengatakan, sebagai bentuk kepedulian kepada mahasiswa yang mengalami dampak dari Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia termasuk Sultra, STIMIK Bina Bangsa melalukan seleksi bagi mahasiswa yang kesulitan membayar UKT atau SPP TA 2020/2021 karena pengaruh pandemi Covid-19 dengan melibatkan unsur Dosen Penasehat Akademik dan Organisasi Kemahasiswaa lingkup kampus. “Bantuan UKT atau SPP ini diperuntukan diperuntukan untuk mahasiswa yang berada pada semester III, V dan VII TA 2020/2021,” jelasnya, pekan lalu.

Diakuinya, bantuan biaya pendidikan ini hanya diperuntukan bagi mahasiswa yang benar-benar terdampak Covid-19. Hal tersebut menjadi pertimbangan dalam menentukan calon penerima bantuan biaya pendidikan di STIMIK Bina Bangsa Kendari.

“Jadi mahasiswa yang diutamakan itu adalah mahasiswa dari
kondisi ekonomi keluarga yang benar-benar membutuhkan, dibuktikan dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau surat keterangan tidak mampu, surat pemutusan hubungan kerja (PHK),” terangnya.

Lanjutnya, bagi mahasiswa dari keluarga dengan pendapatan kotor gabungan orang tua atau wali maksimal Rp. 4.000.000,00 atau jika dibagi jumlah anggota keluarga maksimal Rp 750.000,00 per anggota keluarga. “Intinya dari persyaratanya mahasiswa harus bisa membuktikan bahwa yang bersangkutan tidak bisa membiayai pendidikan akibat pandemic Covid-19,” katanya.

Adapun mahasiswa yang nantinya tidak memenuhi syarat sebagai penerima beasiswa UKT/SPP maka mahasiswa tersebut akan diberikan kebijakan-kebijakan dalam membantu proses pembayaran UKT atau SPP semester berjalan, Hal ini sebagai upaya institusi dan yayasan dalam membantu mahasiswa di masa pandemik Covid-19 saat ini. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy