Status Zona Hijau, Dikmudora Koltim Gagas Belajar Tatap Muka – Kendari Pos
Kolaka Timur

Status Zona Hijau, Dikmudora Koltim Gagas Belajar Tatap Muka

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) membuat skenario dan strategi pembelajaraan bagi peserta didik di tengah pandemi virus corona. Sistem tersebut mendapat apresiasi Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah. “Langkah dinas teknis yang mampu menyesuaikan kondisi daerah dan keadaan orang tua murid di tengah pandemi hingga membuat pembelajaran tetap berjalan baik, tentu harus kita apresiasi,” ungkapnya, Senin (20/7).

Seperti diketahui, pihak Dikmudora melalui para guru pada Satuan Pendidikan masing-masing memberikan tugas pada siswa yang diambil setiap hari Senin ke sekolah. Nanti pada minggu berikutnya, siswa mengembalikan lagi pada gurunya. Cara tersebut dianggap cukup tepat untuk terus mengembangkan pendidikan di wilayah itu. “Sejumlah daerah belum terjangkau internet serta pelajar yang memiliki smartphone juga terbatas. Makanya metode ini cocok diterapkan di Koltim,” sambung Tony Herbiansyah.

Peluang proses belajar mengajar tatap muka diakuinya terbuka lebar. Apalagi sekarang ini, Covid-19 di Koltim tak ada lagi dan semua kecamatan sudah berstatus zona hijau. “Tapi kita lihat dulu perkembangannya dua bulan kedepan. Jika masih zero, maka kita susun konsep new normal,” tandas Ketua DPW NasDem Sultra tersebut.

Sementara itu, Kadis Dikmudora Koltim, Hj. Surya Adelina Hutapea, mengakui, konsep belajar di tengah pandemi memang jauh berbeda dengan saat tatap muka sebelum wabah corona. Ketua TP-PKK Koltim mengaku, guru, murid dan orang tua harus bersinergi membangun pendidikan saat ini. Guru memberikan tugas, murid belajar dan mengerjakan soal. Sementara orang tua membantu guru di rumah masing-masing agar siswa tetap belajar. “Pokoknya berbagai langkah kita lakukan untuk memberikan ilmu pada pelajar. Baik melalui jalur online bagi siswa yang memiliki handphone android. Atau guru yang memberikan tugas di sekolah dan mendatangi mereka,” tandas Surya Adelina. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy