Sri Lestrasi Serahkan Bansos ke Warga yang Belum Tersentuh Bantuan – Kendari Pos
Metro Kendari

Sri Lestrasi Serahkan Bansos ke Warga yang Belum Tersentuh Bantuan

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen Pemkot Kendari terhadap warga terdampak covid-19 terus ditunjukan. Senin (13/7), Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari bersama Tim Penggerak (TP) PKK Kota Kendari menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai. Penyerahan bansos ini dilakukan Ketua TP-PKK Kota Kendari, Sri Lestari didampingi Kepala Dinsos, Indra Muhammad di Kantor Dinsos Kendari.

Sri Lestari Sulkarnain mengatakan, bantuan yang diberikan tidak lain hanya untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 yang belum tersentuh sama sekali oleh bantuan sebelumnya, baik itu BST, BLT, Bansos sembako maupun bantuan lain. “Memang nilainya tidak seberapa, hanya sekira Rp 300 ribu per kepala keluarga (KK) dan sembako. Tapi saya harap dengan bantuan minimal dapat meringankan beban mereka sehari-hari,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Indra Muhammad menjelaskan, bantuan ini diberikan pada ratusan anak dan sejumlah warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Sebelum menyerahkan, pihaknya terlebih dahulu melakukan pendataan. Setelah menyerahkan bantuan pada anak terdampak Covid-19, selanjutnya Dinsos Kota Kendari dan Ketua TP PKK Menyambagi Kelurahan Mangga Dua untuk memberikan sembako dan uang tunai pada seorang lansia dan anak yang mengalami cacat pada wajahnya. “Sumber bantuan dari Kementerian Sosial RI, Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak Kementerian Sosial RI tahun 2020. Kami pastikan seluruh warga metro yang terdampak covid-19 dapat bantuan ini,” pungkas Indra Muhammad. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy