Soal Dugaan Ijazah Palsu Bupati Busel, Pansus Bakal Beri Kejutan – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Soal Dugaan Ijazah Palsu Bupati Busel, Pansus Bakal Beri Kejutan

La Ode Arusani


KENDARIPOS.CO.ID — Panitia Khusus (Pansus) hak angket DPRD Buton Selatan (Busel) terkait dugaan ijazah palsu terus bekerja. Mereka mengumpulkan fakta demi fakta untuk menjawab keraguan publik soal keabsahan ijazah SMP Banti Tembagapura yang dikantongi Bupati Buton Selatan La Ode Arusani Pencarian fakta oleh Pansus DPRD Busel dilakukan mulai dari Papua hingga Nusa Tenggara Barat.

Ketua Pansus, La Hijira mengatakan pekerjaan pansus kini sudah mendekati hasil akhir. Dia pun memastikan apa yang akan disajikan ke publik nantinya adalah kejutan luar biasa. Sebab, banyak fakta baru yang mencengangkan saat pansus bekerja. “Pansus sementara bekerja, kami sudah ke NTB, ke Ombudsman RI, dan Mimika, Papua. Banyak fakta baru yang kami dapat, dan pasti bikin kaget publik,” ujarnya kepada Kendari Pos, kemarin.

Fakta-fakta itu kata La Hijira, sudah dikumpulkan. Ada dalam bentuk surat keterangan, ada juga dalam bentuk rekaman percakapan. Sehingga, apa yang disimpulkan pansus nantinya bisa dipertanggung jawabkan. Tidak ada keraguan bagi setiap yang melihat data pansus tersebut.
“Kami sudah bertemu orang-orang yang memang tahu betul bagaimana ijazah itu dikeluarkan. Jadi A1 (dapat dipertanggungjawabkan)-lah informasi kami nanti dan sulit dibantah,” terang La Hijira.

Meski begitu, ia belum mau menjustifikasi apakah ijazah itu benar palsu atau bukan. Sebab kewenangan pansus hanya menyelidiki dan mengumpulkan fakta. Dalam waktu dekat, pansus akan merangkum semua temuan itu dalam bentuk dokumen laporan kinerja. Selanjutnya akan diparipurnakan. “Nanti kita keluarkan kesimpulan dalam rapat paripurna. Di situ publik bisa melihat. Ini sudah jalan Allah SWT. Kita temukan banyak kebenaran, dan mudah-mudahan rakyat Busel puas dengan ini,” tutup La Hijira. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy