SMPN 1 Kendari Bina Siswa Baru Melalui Daring – Kendari Pos
Edukasi

SMPN 1 Kendari Bina Siswa Baru Melalui Daring

Gedung dan Sarana Olahraga SMPN Negeri 1 Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun ajaran 2020/2021 mulai dilaksanakan. Setiap sekolah pun telah menyiapkan persiapan penyambutan siswa barunya. Pelaksanaan pembinaan siswa baru di SMPN 1 Kendari dilakukan secara Daring atau virtual.

Kepala SMPN 1 Kendari, Mahdin, M.Pd., menuturkan bahwa tahun ajaran baru yang masih dalam situasi pandemi Covid-19, mengharuskan aktivitas pembelajaran dilakukan secara Daring, tak terkecuali dalam pembinaan siswa baru.

Mahdin, M.Pd

“Pembinaan siswa baru bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah. Itu sangat perlu dilakukan sehingga tetap dilaksanakan meski secara online. Langkah ini dilakukan guna memutus penyebaran Covid-19,” ungkap Mahdin, saat ditemui di ruangannya, kemarin.

Selain itu, lanjutnya, pelaksanaan pembelajaran tahun ajaran baru tetap akan dilaksanakan secara daring. Mengingat, belum adanya instruksi Wali Kota Kendari terkait penerapan new normal di sekolah. “Kami masih menggunakan sistem pembelajaran daring tahun ini. Kami senantiasa akan memperbaiki atau mempermantap proses pembelajaran melalui Daring agar para siswa bisa mendapatkan pembelajaran yang baik. Tentunya, proses ke depannya bisa berjalan secara optimal meski dengan sistem online,” beber Mahdin.

Ia juga menyampaikan, jika nantinya new normal diterapkan dan pembelajaran tatap muka telah dibolehkan meski dengan protokol kesehatan yang ketat, pihak SMPN 1 Kendari telah menyiapkan dua opsi untuk sistem pembelajaran. “Jika pembelajaran secara langsung dibolehkan tentunya sekolah kami sudah harus mengantisipasinya sesuai protokol kesehatan yang ketat.

Ada opsi yang kami siapkan, secara langsung dan daring, dimana yang akan melaksanakan pembelajaran secara langsung itu berlaku bagi siswa yang tidak bisa mengakses pembelajaran daring, dan untuk sistem daring itu berlaku bagi mereka yang memang bisa mengakses sistem pembelajaran daring, ini yang akan coba kami terapkan ke depannya agar sistem pembelajaran bisa berimbang dan berjalan dengan baik tentunya,” tutup Mahdin. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy