SMAN 9 Kendari Bagikan 1200 Masker untuk Guru dan Siswa – Kendari Pos
Edukasi

SMAN 9 Kendari Bagikan 1200 Masker untuk Guru dan Siswa

Proses Pelaksanaan pendidikan luar sekolah di SMAN 9 Kendari. Tampak Kepala SMAN 9 Kendari, H.Abdul Rahman.M, S.Pdi.,M.Si. (berdiri), memantau guru yang memberikan materi PLS secara online.


KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi Covid-19 masih terjadi, pembelajaran pun otomatis masih menggunakan sistem dalam jaringan (Daring). Setiap lembaga pendidikan pun diharuskan berpartisipasi dalam upaya memutus mata rantai penularan virus tersebut .

Salah satu sekolah yang aktif melaksanakan upaya antisipasi penularan Covid-19 adalah SMAN 9 Kendari. Sekolah ini menyediakan 1200 masker untuk guru dan siswanya. Sebagaimana Yang diungkap Kepala SMAN 9, H.Abd. Rahman. M, S.Pdi.,M.Si., kemarin.

Kata dia, pihaknya sangat siap dalam penyediaan alat sesuai protokol kesehatan. Diantaranya pengadaan 1200 masker untuk guru dan para siswa.

“Pembagian masker bertujuan untuk mengantisipasi penularan pandemi Covid-19. Langkah ini sebagai bentuk kepedulian guna memutus kata rantai penularan Virus Corona,” ungkap Rahman, saat ditemui kemarin (27/7).

Dijelaskan bahwa pemberian masker akan disesuaikan jadwal yang di terapkan Dikbud Sultra, tepatnya saat penerapan proses belajar mengajar secara langsung.

“Pembagian masker untuk guru dalam waktu dekat, sedangkan pembagian masker siswa akan menunggu jadwal Dikbud. Jika sudah dilakukan belajar tatap muka maka masker pun Kami bagikan untuk peserta Didik,” tambahnya.

Menurut Rahman, pihaknya juga telah menyiapkan alat pendukung yang terkait protokol kesehatan Covid-19.

“Kami menyediakan tempat cuci tangan di tiap kelas, melakukan pengukuran suhu tubuh, Dan penyemprotan disinfektan setiap minggunya. Selain penyediaan disinfektan produksi sendiri, yang tak kalah penting tetap biasakan jaga jarak,” tuturnya.

Ia pun berharap, pandemi Covid-19 segera berlalu, pembelajaran di sekolah juga dapat normal kembali. Situasi pandemi saat ini, menjadi momentum untuk tetap belajar siswa secara Daring, guru pun tetap melakukan evaluasi pada siswanya dan pihak sekolah tetap memantau proses belajar Daring yang membutuhkan dukungan orang tua siswa. “Saya ingatkan agar para siswa jangan jadikan kondisi ini sebagai beban tetapi saat pandemi justru menjadi pemicu semangat untuk terus belajar sehingga bisa tetap mengukir prestasi yang bermanfaat untuk keluarga, bangsa dan negara,” tandas Rahman. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy