SMAN 1 Batauga Busel Terima Bantuan APD – Kendari Pos
Buton Selatan

SMAN 1 Batauga Busel Terima Bantuan APD

KENDARIPOS.CO.ID — Saat melakukan talk show di sekolah, Dikbud Sultra selalu membagikan masker dan fasilitas protokol kesehatan Covid-19, sarana cuci tangan dan hand sanitizer. Kepala SMAN 1 Batauga, Buton Selatan, Dosher Faridah menyambut baik bantuan yang diberikan Pemprov Sultra melalui Dikbud Sultra. Faridah sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan itu, karena sangat berguna ketika new normal diberlakukan di area pendidikan.

Faridah menjelaskan, secara umum SMAN 1 Batauga sudah siap menerapkan protokol kesehatan ketika new normal diberlakukan. “Persiapan kami sudah mencapai 85 persen. Tinggal dari Dikbud saja, apakah diperintahkan tatap muka atau tetap belajar daring (online). Kami sudah siap semua jika new normal diterapkan,” ungkapnya.

Tentang belajar daring, Faridah mengaku berjalan lancar, bahkan pihak sekolah menyiapkan paket data internat buat siswa dan guru. Semangat belajar daring untuk siswa dan guru selama pandemi tetap tinggi. “Kendala hanya pada jaringan internet saja. Kami juga menyiapkan pulsa paket data untuk siswa dan guru,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Dikbud Wilayah Baubau-Busel La Jaman mengatakan, program pemberian bantuan dari Dikbud Sultra kepada sekolah di 17 kabupaten kota adalah bentuk kepedulian dalam upaya mencegah covid-19 di area pendidikan.

Ketua Pemuda Covid-19 Sultra, Andi Baso menyatakan hal yang sama. Ia berharap siswa, terutama peserta didik baru agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti imbauan Pemprov Sultra. Ini semua demi mencegah bertambahnya kasus positif Covid-19. (ags/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy