Sekian Lama Dihapus, Pemda Konsel Rencana Bayar Kembali TPP – Kendari Pos
Konawe Selatan

Sekian Lama Dihapus, Pemda Konsel Rencana Bayar Kembali TPP

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar gembira bagi sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel). Rencananya, tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi pamong daerah itu akan dibayarkan kembali, setelah sekian lama dihapus. Saat ini, kegiatan pemutakhiran data sejumlah pegawai sedang diproses pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Konsel.

Kepala BKPSDM Konsel, Hj. St. Chadidjah, membenarkan, pelaksanaan pemutakhiran data pegawai itu dalam rangka persiapan pembayaran TPP ASN. “Kita bekerja sama dengan bagian Ortala dalam memutakhirkan administasi kepegawaian guna persiapan pemberian TPP. Jadi semua dinas dilakukan sinkronisasi data melalui Seksi Kepegawaian. Sekarang yang sedang berlangsung yakni pegawai di Dinas Kesehatan,” ungkapnya, Rabu (29/7).

Perempuan berhijab ini menyebut, tercatat ada sekitar 5.700 jumlah PNS yang mengabdi di Konsel. Dari jumlah itu, sambung Chadidjah pihaknya masih akan menyelaraskan dengan data dalam sistem aplikasi pelayanan kepegawaian (SAPK). “Terkait besaran jumlah dan perhitungan TPP itu tergantung golongan. Kami hanya mengurus soal administrasi kepegawaian. Untuk pembayaran, itu tergantung kemampuan daerah,” ungkapnya.

St. Chadidjah menambahkan, rencana pembayaran TPP bagi para abdi negara di daerah itu merupakan hasil usulan BKPSDM ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Sehingga pada tanggal 2 Juli 2020 lalu, surat persetujuan dari Kemendagri terkait pembayaran TPP ASN itu keluar. Kami tindaklanjuti dan menyampaikan pada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Soal kapan pembayaran itu tergantung kondisi keuangan daerah,” imbuhnya. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy