Sejumlah Desa di Konut Masih Terendam Banjir, Ratusan Warga Evakuasi Mandiri – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Sejumlah Desa di Konut Masih Terendam Banjir, Ratusan Warga Evakuasi Mandiri

KENDARIPOS.CO.ID– Hujan yang mengguyur Kabupaten Konawe Utara (Konut) sepekan terakhir menyebabkan sejumlah desa terendam banjir.
Kepala Basarnas Kendari, Arif Sofinggi mengatakan, hingga per 14 Juli 2020 pukul 15.00 Wita, warga yang terdampak banjir di Kecamatan Andowia tercatat sebanyak 386 Kepala Keluarga (KK). Rinciannya, 123 KK dari Desa Laronanga dan 245 KK di Desa Labungga.

“Khusus di Desa Laronanga, warga seluruhnya melakukan evakuasi mandiri di lokasi pengungsian yang disiapkan oleh pemerintah. Begitu juga 90 KK di Desa Labungga,” ungkapnya.

Adapun sisanya warga di Desa Labungga sekira 50 KK berhasil dievakuasi Tim SAR. Adapun unsur yang terlibat dalam evakuasi kali ini lanjut Arif, yaitu Rescue Unit Siaga SAR Konut, BPBD Konut, Aparat pemerintah dan masyarakat setempat. “Petugas terus siaga,” tambahnya. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy