Satu Pejabat Pemprov Positif Corona : Diisolasi di RSUD Kota Kendari, Rekannya Tunggu Swab – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Satu Pejabat Pemprov Positif Corona : Diisolasi di RSUD Kota Kendari, Rekannya Tunggu Swab

KENDARIPOS.CO.ID — Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal mengungkapkan, seorang pejabat Biro Administrasi Pembangunan Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), terkonfirmasi positif Covid-19. “Iya benar, saya sudah cek berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan seorang pejabat di Biro Administrasi Pembangunan berjenis kelamin laki-laki,” ungkap Rabiul.

Terkait dengan riwayat penularan, Rabiul menyebutkan pasien tertular setelah melalukan perjalanan ke luar kota. Hanya saja tidak disebutkan secara jelas Kota mana saja yang dikunjunginya. “Untuk riwayat perjalanannya berdasarkan informasi dari Dinkes, itu setelah melalukan perjalanan ke luar kota,” sebutnya. Rabiul juga menjelaskan bahwa selain pejabat Biro Administrasi Pembangunan Pemprov Sultra tersebut yang telah terkonfirmasi positif Covid-19, masih ada beberapa rekannya yang belum keluar hasil tes swabnya.

Pihaknya juga telah mensterelisasi ruangan Biro Administrasi Pembangunan, kemudian melakukan pelacakan kontak-kontak yang sempat berinteraksi sebelum pasien dinyatakan positif Covid-19. “Ada memang beberapa yang tes swab bersamaan dengan yang telah terkonfirmasi positif, hanya saja hasilnya belum keluar. Mungkin besok keluar dokumennya (Hasil Swab). Artinya lab belum mengeluarkan, supaya serentak dengan yang telah terkonfirmasi positif,” ujarnya.

“Kadis Dinkes Sultra juga sudah memerintahkan untuk dilakukan sterilisasi ruangan. Dan saat ini juga sudah dalam proses pelacakan kontak erat pasien. Hanya hingga sampai detik ini belum ada yang terkonfirmasi dari kontak erat dengan pasien positif,” jelasnya. Ketika berita ini terbit, pejabat Biro Pemerintahan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, kini sedang menjalani masa karantina atau isolasi, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari. (KP/IS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy