Samahuddin Resmikan Pasar Rakyat Lakapera – Kendari Pos
Buton Tengah

Samahuddin Resmikan Pasar Rakyat Lakapera

KENDARIPOS.CO.ID — Pasar menjadi lokomotif majunya perekonomian daerah dan masyarakat. Makanya, Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin terus menumbuhkan dan membuka sentra-sentra perkulakan baru, termasuk meningkatkan yang sudah ada. Rabu (29/7), Samahuddin, kembali meresmikan Pasar Rakyat di Desa Lakapera, Kecamatan Gu. “Dengan adanya pasar rakyat ini, ekonomi masyarakat bisa meningkat. Apalagi letak geografis pasar Lakapera berada di perbatasan Muna-Buteng. Saya yakin, apabila pasar ini dapat dimanfaatkan dengan baik, maka ekonomi masyarakat bisa meningkat,” ujarnya.

Ia memintah masyarakat Buteng menjaga kebersihan pasar, agar kenyamanan para konsumen maupun pedagang bisa selalu terjaga. “Ini juga menjadi hal penting. Agar siapapun yang datang, bisa nyaman,” pinta Samahuddin. Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Buteng, Usman B, menambahkan, anggaran pembangunan Pasar Rakyat Lakapera diplot Rp 1,2 miliar. Jumlah kios sebanyak 16 dan juga 16 lods. Kades Lakapera, La Owo Maksimus bangga dengan kehadiran Pasar Rakyat yang berada di wilayah pemerintahannya. “Masyarakat Lakapera sangat senang dengan keberadaan pasar yang dibangun Pemkab Buteng. Semoga meningkatkan ekonomi masyarakat,” komentarnya. (b/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy