Saling Menguatkan Belajar di Masa Pandemi – Kendari Pos
Edukasi

Saling Menguatkan Belajar di Masa Pandemi

Petugas Perpustakaan SMAN 5 Kendari siap melayani siswa yang datang meminjam buku.

KENDARIPOS.CO.ID — Tak ada yang bisa memastikan kapan berakhirnya virus korona. Plt. Kepala Dinas Dikbud Sultra, Asrun Lio meminta semua pihak, utamanya para guru dan orang tua siswa untuk saling menguatkan dalam mendampingi anaknya belajar dari rumah.

“Pada situasi pandemi dan adaptasi kebiasaan baru, kita jadi sadar bahwa belajar ternyata dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, dalam kondisi apapun. Situasi yang sulit bukannya mematahkan semangat dalam belajar, tetapi justru semakin menguatkan kita,” kata Asrun Lio.

Asrun mengimbau guru dan orang tua untuk selalu menanamkan pemahaman kepada anak bahwa generasi muda yang sesungguhnya, generasi yang ulet dan pantang menyerah dalam menghadapi tantangan yang menghadang di depan mata.

“Saya menyadari betul bahwa tugas sebagai orang tua dan guru tidak mudah. Para orang tua dan guru harus mendampingi anak-anaknya belajar sambil menunaikan pekerjaan yang berhubungan dengan mata pencaharian. Jika belajar di rumah sulit bagi anak, bagi orang tua dan guru pun tidak mudah. Saya apresiasi perjuangan mereka,” pungkas Asrun. (ags/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy