Salat Ied di Masjid Raya, Walikota Kendari Ajak Warga Berikhtiar Cegah Covid-19 – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Salat Ied di Masjid Raya, Walikota Kendari Ajak Warga Berikhtiar Cegah Covid-19

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir melaksanakan Salat Iduladha di Masjid Raya Kota Kendari, Jumat (31/07/2020). Pelaksanaan ibadah berlangsung sesuai protokol Covid-19 dimana seluruh jamaah diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak aman (Physixal Distancing).

Usai salat, Sulkarnain berkesempatan membacakan khutbah singkat. Dihadapan ratusan jamaah, Sulkarnain mengajak seluruh warga Kota Kendari terus berikhtiar dalam memutus mata rantai penyebaran virus korona (Covid-19).

“Kami sampaikan bahwa sebagai insan yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, pahami bahwa pandemic covid 19 merupakan salah satu ujian dari Allah SWT, sehingga menuntut kita untuk bersabar dan melakukan ikhtiar agar kita bisa lulus dari ujian ini,” kata Sulkarnain.

Salah satu ikhtiar yang perlu dilakukan agar bisa lulus dan keluar sebagai pemenang dalam ujian ini, kata Sulkarnain, adalah masyarakat dituntut untuk berkorban. Ia mengatakan saat ini telah memasuki pada tatanan kehidupan normal baru/new normal akibat belum berakhirnya virus corona.

“Maka kita dituntut untuk berkorban dengan cara mematuhi protocol kesehatan, antara lain ketika melaksanakan aktifitas social harus menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak antara satu dengan yang lain,” kata Sulkarnain.

Usai membawakan khutbah, Sulkarnain bergegas ke Kawasan Abeli untuk memimpin penyembelihan hewan kurban. Tahun ini Pemkot mengumpulkan sekira 792 hewan kurban. Rinciannya, sebanyak 572 ekor sapi dan 220 ekor sapi. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy