Salat Iduladha Berjamaah tak Digelar di Batu Putih – Kendari Pos
Kolaka Utara

Salat Iduladha Berjamaah tak Digelar di Batu Putih

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Kecamatan Batu Putih di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), dipastikan belum diperkenankan menggelar salat Iduladha 10 Zulhijah 1441 H pada akhir Juli nanti. Baik secara berjamaah di masjid maupun lapangan terbuka. Itu karena masih tingginya angka penularan Covid-19 yang menjangkiti masyarakat setempat. Kepala Kemenag Kolut, H. Baharuddin, mengatakan, kebijakan tersebut sesuai surat edaran Menteri Agama nomor 18 tahun 2020 yang menegaskan jika salat Iduladha hanya diperbolehkan dihelat pada wilayah atau zona hijau.

Yang masih zona merah jelas belum diperbolehkan. Mereka disarankan cukup menggelar di rumah masing-masing bersama keluarganya,” imbau Baharuddin, Minggu (19/7). Selain di Kecamatan Batu Putih, wilayah tetangga juga menjadi pertimbangan untuk tidak menggelar ibadah kurban tersebut seperti di Kecamatan Tolala, Pakue Tengah dan Pakue Utara.

Wilayah lainnya yang berstatus zona hijau dibolehkan namun wajib mengikuti protokol kesehatan. “Pakai masker, jaga jarak dan mengutamakan juga kesediaan tempat cuci tangan,” tandas kepala Kemenag Kolut itu. Sekadar diketahui, data terakhir total kasus positif Covid-19 di Kolut mencapai 79 orang. Khusus Kecamatan Batu Putih yang dilabeli sebagai klaster pertambangan penularan corona itu masih terdapat 12 warga positif dan 33 berstatus orang tanpa gejala (OTG). (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy