Sabar, Pencairan Gaji 13 Tunggu PP – Kendari Pos
Wakatobi

Sabar, Pencairan Gaji 13 Tunggu PP

Juhaiddin


KENDARIPOS.CO.ID — Sampai kini, kapan waktu pencairan gaji 13 para Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, belum juga jelas. Penyebabnya, Peraturan Pemerintah (PP) sebagai pedoman pencairan gaji tambahan tersebut tak kunjung keluar. Padahal, pencairan gaji 13 biasanya di proses pada bulan Juni atau Juli.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Wakatobi, Juhaiddin, menyebut, tahun ini gaji 13 yang disiapkan untuk seluruh PNS di daerah itu mencapai Rp 13,5 miliar. Besaran gaji itu kata mantan Inspektur Wakatobi tersebut, sama dengan penghasilan bulanan PNS yang tentunya disesuaikan dengan golongan masing-masing.

“PP-nya itu sampai sekarang belum keluar. Makanya kita belum bisa pastikan kapan pencairan. Kalau misalnya sudah ada maka pencairan akan secepatnya diproses,” ujarnya, Rabu (8/7). Kendati demikian, Juhaidin memerkirakan, kemungkinan gaji 13 itu tak lama lagi dicarikan. Apalagi jika mengacu pada proses pencairan tahun-tahun sebelumnya. Harusnya terealisasi paling lambat bulan Juli ini.

Ia kembali menegaskan, pencairan gaji 13 memang hanya bisa dilakukan jika sudah ada landasan peraturan pemerintah. Intinya “ASN bersabar saja, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada,” pungkasnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy