Rp 92 Miliar Lanjutkan Proyek Dermaga Tomia dan Binongko – Kendari Pos
Konawe Utara

Rp 92 Miliar Lanjutkan Proyek Dermaga Tomia dan Binongko

KENDARIPOS.CO.ID — Pekerjaan pembangunan dua dermaga Pelabuhan Feri di Pulau Tomia dan Binongko tetap terealisasi. Meski di era pandemi, pekerjaan proyek anggaran pendapatan dan belanja nasional (APBN) ini berjalan dengan baik. Apalagi Kementerian Perhubungan menyalurkan anggaran pembangunan hingga Rp 92 miliar untuk kedua proyek tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wakatobi, Hariadin, menyebut, untuk dermaga penyeberangan Feri Kaledupa sudah memasuki tahap akhir karena mulai dibangun tahun 2018 lalu. Sementara Dermaga Feri Tomia dan Binongko baru dikerjakan tahun 2019 lalu. “Kalau untuk Pulau Tomia dan Binongko juga dilanjutkan saat ini sesuai protap,” ujarnya, kemarin. Hariadin menjelaskan pekerjaan tersebut ditargetkan tuntas tahun 2022. “Itu sesuai proyeksi Kemenhub. Operasionalnya dipastikan tahun 2022. Kita berharap semoga selesai tepat waktu,” tambahnya.

Selain kedua proyek tersebut, Pelabuhan Buranga di Pulau Kaledupa tahun ini juga mendapatkan alokasi anggaran dari pusat sebesar Rp 5 miliar. Hariadin juga mengaku jika pekerjaan Dermaga Feri di Kaledupa tuntas tahun ini, maka operasionalnya dapat dilakukan 2021 nanti. “Nah kalau di Tomia dan Binongko tahun ini memasuki tahap kedua. Untuk Tomia anggarannya sama dengan Binongko, masing-masing sebesar Rp 46 miliar. Direncanakan tuntas dikerjakan tahun depan. Sehingga tahun 2022 bisa beroperasi,” pungkasnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy