Ricuh Demo Soal Data Penerima BST, Demonstran Luka Kena Pukulan – Kendari Pos
Wakatobi

Ricuh Demo Soal Data Penerima BST, Demonstran Luka Kena Pukulan

KENDARIPOS.CO.ID — Dugaan adanya perbedaan data penerima bantuan sosial tunai (BST) tahap pertama dan kedua di Kabupaten Wakatobi, disorot. Hal tersebut memicu sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam tiga aliansi, Gerakan Barisan Orator Mahasiswa (BOM) Kepton, Gerakan Aktivis Mahasisiwa (GAM) dan Gerakan Kepulauan Buton menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Wakatobi, Senin (6/7). Namun, belum juga bertatap muka dengan pihak Pemkab Wakatobi, terjadi kericuhan antara demonstran dengan aparat kepolisian dan Polisi Pamong Praja (Pol PP) yang mengakibatkan Koordinator Lapangan (Korlap) mengalami luka.

Korlap Aksi, Emen La Huda, menuturkan, ia tak tahu menahu dan masih berorasi saat ia dipukul oleh oknum pengamanan yang berjaga di lokasi. Ia berharap agar pihak Polres dan Pol PP Wakatobi menindaklanjuti hal tersebut. “Kami akan menempuh jalur hukum. Kami sangat kecewa dengan tindakan oknum aparat,” bebernya. Sementara itu, Kapolres Wakatobi, AKBP Anuardi, berjanji akan menindaklanjuti hal tersebut. Pihaknya akan mengecek oknum yang melakukan pemukulan terhadap korban. Namun, saat kejadian kata dia sejatinya sudah ada inisiatif dari pihak Dinas Sosial dan PT Pos Wakatobi untuk menerima para demonstran agar duduk bersama membahas masalah yang disorot.

“Mereka diminta perwakilannya saja 10 orang masuk ke dalam karena pihak Dinsos sudah siap terima. Tapi, mereka tidak mau. Setelah itu mereka yang mendorong dan merusak pagar. Anggota kita sudah mengimbau mereka agar mundur ke belakang,” ujarnya. Selain korlap, Kapolres Wakatobi juga mengaku ada oknum anggotanya yang sempat dilarikan ke Puskesmas karena mengalami luka.

“Ada anggota juga yang luka, empat jahitan. Tapi, intinya kita akan mengecek hal ini dan akan menindaklanjutinya,” tukasnya. Sementara Kasatpol PP Wakatobi, Juliadin, berdalih, tak tahu hal ini. Persoalan tindakan kekerasan yang diduga anggotanya sudah menjadi urusan pihak berwajib. “Nanti pihak berwajib yang urus itu,” elaknya.(c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy