Ribuan KK di Koltim Terima BST Hingga Desember – Kendari Pos
Kolaka Timur

Ribuan KK di Koltim Terima BST Hingga Desember

KENDARIPOS.CO.ID — Pihak Dinas Sosial Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) memastikan, penerima bantuan sosial tunai (BST) masih akan mendapatkan suplai dana dari pemerintah. Stimulan dari Kementerian Sosial tersebut memang dikhususkan bagi warga terdampak Covid-19 hingga Desember 2020 mendatang.

Kepala Dinas Sosial Koltim, Syakrifin, membenarkan hal tersebut. Meskipun nilai Rp 600 ribu yang diterima selama tiga bulan pertama, turun menjadi Rp 300 ribu. “Kuota penerima tetap. Terkecuali ada yang penerima yang sudah tidak ada di Koltim atau wafat,” jelasnya, Minggu (5/7). Mantan Camat Tirawuta itu mengaku, jika kuota yang diberikan Kemensos sekitar 5.348 calon penerima. Setelah dilakukan verifikasi di lapangan, hanya 4.773 kepala keluarga (KK) yang berhak menerima BST tersebut.

“Dalam verifikasi data BLT Kemensos non Program Keluarga Harapan (PKH) melibatkan camat, lurah, dan kepala desa. Sehingga dalam penyaluran BLT di Koltim tepat sasaran dan bermanfaat. Saya harap bagi penerima betul-betul menggunakandana itu sebaik mungkin, sebagaimana harapan dari pemerintah baik pusat maupun daerah. Sehingga dengan adanya dampak Covid-19 semua kebutuhan penerima BST masih dapat terpenuhi,” ujar Syakrifin. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy