Rehab Rumah Warga di Konkep Dirampungkan – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Rehab Rumah Warga di Konkep Dirampungkan

Dandim 1417 Kendari, Letkol Kav Agus Waluyo (kiri) didampingi Danramil 01 Wawonii, Kapten Samuri (kanan) saat berinteraksi bersama warga yang rumahnya direhabilitasi sebagai sasaran kegiatan TMMD.


KENDARIPOS.CO.ID — La Kahia, warga Desa Mata Baho, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), nampak bahagia. Pria yang kesehariannya sebagai petani itu terus menatapi kediamannya yang sedikit lagi tuntas diselesai oleh prajurit TNI. Nama La Kahia, tercatat sebagai warga yang dirumahnya direhab Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 108, bersama 19 warga Mata Baho lainnya. Ia tidak bisa menyembunyikan rasa riangnya, saat melihat rumah miliknya yang sudah masuk tahap pengecatan.

Kini, La Kahia bisa merayakan Lebaran Iduladha bersama keluarganya di rumah baru. “Tidak ada yang kita bisa berikan kepada bapak tentara, selain rasa terima kasih sebesar-besarnya,” ucap La Kahia, saat ditemui di Desa Mata Baho, kemarin. Selain La Kahia, warga lainya, La Tomi, sangat mengapresiasi kemanunggalan TNI dari tiga mantra, Angkatan Darat, Aangkatan Udara dan Angkatan Laut. Ia berharap, agar kegiatan TMMD terus berlanjut di Bumi Wawonii.

“Kami sangat rasakan pembangunannya. Semoga kedepannya ada lagi kegiatan seperti ini, agar masyarakat bisa lebih dekat dengan bapak TNI,” ujar La Tomi, warga Mata Baho lainya, yang rumahnya ikut direhabilitasi. Sebanyak 20 unit hunian yang direhabilitasi, saat ini masuk tahapan finishing. Peningkatan kualitas perumahan, pembangunan drainase, penataan sarana pendidikan dasar dan kegiatan-kegiatan sosial lainya.

Komandan Kodim (Dandim) 1417 Kendari, Letnan Kolonel (Letkol) Kav. Agus Waluyo, mengatakan, kegiatan TMMD ini merupakan tugas dan kewajiban TNI untuk mengatasi kesulitan di masyarakat. Sehingga, kurun waktu satu bulan, personel TNI yang terlibat harus berbaur di masyarakat. Agar kegiatan kemanunggalan TNI, manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat.
“Janganlah terpaksa dalam melaksanakan kegiatan ini. Kita harus berbuat sehingga memperoleh hasil yang maksimal dan terbaik,” tegas Letkol Kav Agus Waluyo, Senin (27/7). (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy