Rehab 23 Jembatan, Pemkab Konkep Siapkan Rp 900 Juta – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Rehab 23 Jembatan, Pemkab Konkep Siapkan Rp 900 Juta

KENDARIPOS.CO.ID — Akselerasi pembangunan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) kian dipercepat. Peningkatan jalan di daerah itu terus didukung dengan sarana infrastruktur jembatan yang memadai. Sebanyak 23 jembatan semi permanen yang tersebar di Pulau Wawonii mulai direhabilitasi. Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Konkep mengalokasikan Rp 900 juta untuk memperbaiki konstruksi puluhan sarana penghubung di daerah itu, termasuk jembatan Sungai Marobea, di Kecamatan Wawonii Tengah.

Saat ini akses yang menghubungkan Desa Bahopuulu dan Tumbu-Tumbu Jaya itu masih on progres. Instansi terkait menargetkan tahun ini rehabilitasi infrastruktur jembatan di Pulau Wawonii tuntas. Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas PUPR Konkep, Unang, mengatakan, ada 23 jembatan yang berada di jalan lingkar Pulau Wawonii dan di luar jalan lingkar yang dibenahi tahun ini. Kata dia, sekira Rp 900 juta yang dialokasikan untuk merehabilitasi sarana infrastruktur jembatan yang tersebar di wilayah itu.

‘”Anggaran yang kita alokasikan termasuk untuk pembuatan panel jembatan. Untuk Jembatan Marobea di Wawonii Tengah, saat ini progresnya sudah mencapai 60 persen. Sisa gelagar dan lantai kayunya yang akan dipasang. Bahannya kita masih pesan sambil menunggu umur tiang beton,” kata Unang, Senin (6/7). Selain rehab jembatan darurat, Dinas PUPR juga membangun dua infrastruktur serupa di Kecamatan Wawonii Barat.

Yakni Jembatan Lamoluo Tiga serta yang menghubungkan Pasir Putih dan By Pass. “Pengerjaannya terus berlangsung. Kita menggunakan overstek dan diperlebar untuk jembatan Lamoluo tiga. Anggaran sekira Rp 1,7 miliar. Untuk jembatan penghubung Pasir Putih-By pass anggarannya sekira Rp 500 juta. Semua jembatan kita targetkan tuntas tahun ini,” rinci Sekretaris Dinas PUPR Konkep, Munandar, sebelumnya. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy