Proses Belajar Mengajar Tatap Muka Belum Bisa Dilaksanakan – Kendari Pos
Wakatobi

Proses Belajar Mengajar Tatap Muka Belum Bisa Dilaksanakan

KENDARIPOS.CO.ID — Rencana proses belajar mengajar (PBM) dengan tatap muka di sekolah, belum bisa dilaksanakan. Selain masih ada pasien positif Covid-19 di Wakatobi, belajar mengajar di sekolah saat ini perlu pertimbangan serius dari pemerintah setempat. Sehingga peran orang tua saat ini sangat penting guna mengontrol anak-anaknya belajar di rumah. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Wakatobi, La Ali Wangi, menuturkan, agenda belajar tatap muka sampai sekarang belum jelas.

Jikapun nantinya pembelajaran akan berlangsung dengan tatap muka, pihak sekolah harus memenuhi syarat protokol kesehatan. Semisal siswa-siswi diwajibkan menggunakan masker, pengaturan kursi untuk jaga jarak hingga memiliki alat pencuci tangan. “Dan yang paling penting adalah izin dari pemerintah. Kalaupun sudah ada rekomendasi, tetapi jika masih ada orang tua yang ragu anaknya mengikuti pembelajaran di sekolah, maka belum bisa. Meski sekolah sudah memenuhi syarat protokol kesehatan dan lainnya,” paparnya, kemarin.

Kendati demikian, La Ali Wangi menyebut masih ada pembelajaran jarak jauh yang bisa dilakukan dengan cara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan). Daring seperti melalui WhatsApp, video call bersama guru. Serta luring bisa dilakukan dengan cara membagikan modul atau LKS pada siswa-siswi yang nantinya dapat dikerjakan di rumah masing-masing. “Makanya beberapa hari ini, anak-anak dipanggil dengan maksud membagi kelas tahun ajaran baru. Juga untuk pemetaan. Guru-guru melakukan identifikasi apakah anak sudah bisa baca atau tidak, atau anak ini memiliki handphone atau tidak. Intinya meski di era pandemi, siswa harus mendapatkan pembelajaran di rumah,” pungkasnya. (b/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy