PPP Hanya Bisa Usung Figur di Tiga Kabupaten – Kendari Pos
Politik

PPP Hanya Bisa Usung Figur di Tiga Kabupaten

Ketua DPW PPP Sultra, Abdul Rasyid Syawal

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah parpol telah menetapkan jagoannya di tujuh kabupaten di Sultra yang gelar Pilkada. Namun mesin politik PPP belum panas. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP belum menerbitkan rekomendasi buat figur yang akan berlaga di Pilkada.

Ketua DPW PPP Sultra, Abdul Rasyid Syawal mengatakan, meskipun belum mengetahui kapan rekomendasi keluar, namun pihaknya sudah mengantar berkas kandidat bupati ke DPP PPP pada awal Maret 2020.

Menurutnya berkas kandidat yang dimasukkan ke DPP hanya berasal dari tiga kabupaten. Sebab kursi PPP hanya berada di tiga daerah itu. Masing-masing Muna, Konawe Selatan dan Konawe Kepulauan, yang masing masing daerah punya satu kursi.

Pilkada Muna, ada empat kandidat yang mereka ajukan ke DPP. Yakni,. Bupati Muna usman Emba, mantan Bupati Muna LM Baharuddin, Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada dan Dirjen Bina Keuangan Daerah, Kemendagri, Syarifuddin Udu. Sedangkan di Konsel, kata dia, pihaknya hanya mengajukan Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo ke DPP. Meski mengajukan satu kandidat, namun bisa saja ada kandidat lain yang mendaftar ke DPP karena hal itu dibolehkan.

Sementara di Konawe Kepulauan, ada empat calon yang diajukan ke DPP. Mereka adalah Bupati dan Wakil Bupati Konkep Amrullah-Andi Muhammad Lutfi, pasangan Abdul Halim-Untung Taslim (kini maju jalur perseorangan), Ilham Jaya, dan Ridwan.

Rasyid mengatakan setelah pengajuan itu, DPP tinggal mengeluarkan rekomendasi. Hanya saja, belum diketahui kapan kepastian terbitnya rekomendasi. Yang jelas, PPP mengacu pada hasil survei, sebelum menerbitkan rekomendasi. “Jika hasil survei kandidat itu memiliki elektabilitas yang tinggi maka partai tentu akan memberikan dukungan,” pungkasnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy