PPK di Koltim Diajar Pemutakhiran Data Pemilih – Kendari Pos
Politik

PPK di Koltim Diajar Pemutakhiran Data Pemilih

Kordiv Program, Informasi dan Data KPU Koltim Sutomo, saat memberikan materi bimtek pada PPK di Lapangan Futsal Kolaka Timur, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 60 Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK) di Pilkada Koltim diajar tentang pemutakhiran data pemilih. Sehingga badan ad hoc itu bisa memantau secara berkala kinerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“PPK harus lebih mengerti tentang pemuktahiran data pemilih. Harapannya badan ad hoc dapat melakukan monitoring kerja PPDP yang dalam melakukan coklit berpedoman pada prinsip kerja keselamatan dan kesehatan sesuai standar kesehatan Covid-19,” ujarnya Sutomo, Kordiv Program, Informasi dan Data KPU Koltim saat memberikan materi bimtek pada PPK di Lapangan Futsal Kolaka Timur.

Ia mengatakan PPDP juga melakukan pendataan terhadap semua warga yang memenuhi syarat sebagai pemilih pada hari pemungutan suara, serta mencoret pemilih yang sudah tidak lagi memenuhi syarat. “Makanya badan adhoc kecamatan kita latih memang, sebelum dilaksanakan pemuktahiran data. Kita berikan mereka diberikan panduannya,” jelasnya, Kamis (9/7).

Ditambahkan, Kordiv Teknis KPU Koltim, Anhar mengatakan, setelah PPK yang dibekali pemahaman pemutakhiran data pemilih, nanti juga dilakukan pada PPS dan PPDP. Sehingga mereka punya pemahaman sebelum melakukan tahap pemutakhiran data dengan metode Coklit.

“Kita latih sesuai dengan PKPU 5 tahun 2020 perubahan ketiga PKPU 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal Pilkada. Di mana jadwal kegiatan Coklit dilaksanakan pada tanggal 15 juli sampai 13 Agustus,” imbuhnya. (kus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy