PKS Dukung Rusman, La Pili Merapat ke Rajiun – Kendari Pos
Politik

PKS Dukung Rusman, La Pili Merapat ke Rajiun

Yaudu Salam Ajo

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan sudah bulat mengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati LM. Rusman Emba dan Bachrun Labuta di Pilkada Muna 2020. Itu ditunjukkan melalui surat rekomendasi bernomor 105/SKEP/DPP-PKS/2020 yang diteken Presiden partai, Mohammad Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal Mustafa Kamal pada 19 Maret lalu.

Namun sikap berbeda ditunjukkan kader PKS La Pili yang justru memutuskan mendukung bakal calon Bupati LM. Rajiun Tumada. La Pili menjadi kandidat terkuat wakil Rajiun.

“PKS selalu konsisten. Seluruh kader, termasuk La Pili wajib mendukung Rusman Emba – Bachrun Labuta,” klaim Yaudu Salam Ajo, Plt. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Sultra.

Yaudu mengungkapkan, partainya berniat mendorong La Pili mewakili kader partai di Pilkada Muna. Namun sampai batas waktu penyerahan rekomendasi ke DPP, La Pili belum memiliki kepastian maju sebagai calon Bupati ataupun dipinang sebagai wakil. “Kalau pun La Pili akhirnya mendukung yang lain, itu merupakan pilihan pribadinya,” terangnya.

La Pili sendiri mengaku cukup beralasan untuk menentukan sikap sendiri. Apalagi, saat ini dirinya sudah menjalani uji kelayakan sebagai calon wakil Bupati yang dilakukan langsung oleh Rajiun. Ia merasa cocok dan berkomitmen memenangkan Rajiun di Pilkada Muna.

“Kalau pun dipilih jadi wakil, itu ada bonus. Jelasnya saya sudah bulat mendukung Rajiun,” kata mantan pendamping LM. Baharuddin di Pilkada Muna, 2015 lalu tersebut.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra menyebut tetap intens berkomunikasi dengan kader dan pimpinan PKS baik di kabupaten, wilayah maupun koordinator wilayah di DPP. Apalagi, dirinya memang ditugaskan menjalin komunikasi politik di Pilkada Muna.

La Pili menilai, PKS terlalu terburu-buru mengeluarkan rekomendasi karena pendaftaran di KPU terbilang masih lama. Padahal di sisi lain, komunikasinya bersama Rajiun masih terus dibangun dengan baik. “Saya tetap menghargai sikap partai, tetapi keputusan mendukung Rajiun juga sudah fiks,” paparnya.

Ia memilih Rajiun dengan alasan Muna butuh pemipin kuat dan konsisten. Dirinya mengaku kenal dekat dengan Bupati Muna Barat aktif itu semasa bertugas di DPRD Sultra. Menurutnya, Rajiun punya visi dan kepemimpinan yang efektif.

“Harapan saya agar Muna punya lompatan besar dalam pembangunan,” urainya. Ia memastikan dukungannya ke Rajiun akan diikuti oleh loyalisnya selama ini. Ia juga mendapat dukungan dari rekan kader di berbagai wilayah di Muna. Salah satu komitmennya juga ialah akan turun berkonsolidasi langsung memenangkan Rajiun. “Jadi wakil ataupun tidak, saya tetap akan mendukung Rajiun,” pungkasnya. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy