PG-PAUD UHO Bagikan Masker pada Cleaning Service – Kendari Pos
Edukasi

PG-PAUD UHO Bagikan Masker pada Cleaning Service

Penyerahan masker oleh Ketua Jurusan PG-PAUD UHO, Dr. Salwiah, S.Pd.,M.Pd, (kedua dari kanan), kepada sejumlah cleaning Service di lingkup FKIP UHO.

KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi Covid-19 tak kunjung berakhir. Guna memutus penuebaran virus Yang berasal dari China ini, siapapun yang hendak melakukan aktivitas publik diharuskan tetap menerapkan protokol kesehatan, semisal penggunaan masker dan rajin cuci tangan.

Menyadari pentingnya keberadaan masker, Pendidikan Guru-Pendidikan Anak USIA Dini (PG-PAUD) UHO membagikan sejumlah masker kepada warga, termasuk cleaning service di lingkup FKIP UHO. Masker tersebut merupakan hasil karya mahasiswa PG-PAUD yang memanfaatkan kain perca.

Ketua Jurusan PG-PAUD UHO, Dr. Salwiah, S.Pd.,M.Pd, menuturkan bahwa pandemi Covid-19 ini menjadi momentum untuk peduli terhadap sesama. Pihaknya melakukan aksi peduli bencana Covid dengan membagikan masker yang dibuat oleh mahasiswa dengan memanfaatkan kain sisa atau perca. Setidaknya melalui masker-masker ini bisa turut membantu memutus matarantai Covid-19.

“Dengan adanya mata kuliah keterampilan berkarya, dimana salah satu bukti hasilnya adalah dengan pembuatan masker dari kain bekas. Ini bisa menjadi satu karya yang sangat membantu warga, terutama bagi mereka yang membutuhkan apalagikan sekarang memang masker sangat langka dan mahal,” beber Dr. Salwiah, kemarin.

Lanjutnya, pembagian masker di lingkup FKIP UHO merupakan aksi yang kedua, dimana sebelumnya masker-masker dibagikan di daerah pesisir Kota Kendari, terutama kepada keluarga kurang mampu.

“Target aksi ini adalah masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan kedua pun demikian, kita bagikan 50 masker kepada sejumlah cleaning service di FKIP UHO,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa ke depannya dengan memanfaatkan karya-karya mahasiswa yang bisa sangat berguna bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Kami akan terus membantu masyarakat yang kurang mampu, apalagi yang terdampak pandemi Covid-19. Tentu saja bantuan ini sepenuhnya buah karya mahasiswa PG-PAUD UHO dan kedepanya tentu dengan memanfaatkan hasil karya mahasiswa,” ujarnya.

Ia pun berharap pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, dan dalam menjalani kehidupan harus selalu bersabar, berikhtiar dan senantiasa berdoa pada Alloh agar kondisi ini segera berakhir. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy