Pengenalan Sekolah Tatap Muka Dilarang – Kendari Pos
Metro Kendari

Pengenalan Sekolah Tatap Muka Dilarang

Peserta didik baru yang membawa dokumen pendaftaran ulang di SMAN 4 Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra melarang penyelenggaraan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) secara langsung atau tatap muka. Kebijakan ini tak hanya diberlakukan buat sekolah yang berada di zona oranye, kuning dan merah namun juga sekolah di wilayah zona hijau penyebaran pandemi Covid-19.

Plt Kadikbud Sultra, Asrun Lio mengatakan sekolah yang berada di zona hijau bisa menyelenggarakan pembelajaran tatap muka, namun untuk MPLS tetap tidak diperbolehkan menggelar secara tatap muka atau langsung.

Dia menambahkan kesehatan dan keselamatan peserta didik merupakan hal yang utama pada saat ini. Hingga saat ini, kata dia, belum ada laporan dari satuan pendidikan mengenai berapa banyak yang sudah menyelenggarakan pendidikan tatap muka. “Pelaksanaannya terakhir besok (hari ini, red) tapi belum ada laporan kegiatan. Berarti tidak ada yang memulai dan semua patuh pada aturan,” ungkap Asrun.

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Agama (Kemenag) telah mengeluarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang panduan pembelajaran pada tahun ajaran baru dan tahun akademi baru di masa pandemi Covid-19.

Untuk pembelajaran tatap muka, prosesnya dilakukan secara bertahap. Dimulai dari jenjang SMP dan SMA/SMK terlebih dahulu. Tiga bulan mendatang barulah jenjang SD. (ags/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy