Pengawasan di Jalur Perbatasan Kembali Diperketat – Kendari Pos
Metro Kendari

Pengawasan di Jalur Perbatasan Kembali Diperketat

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak penerapan new normal, Pemkot Kendari memberikan kelonggaran. Sayangnya, kebijakan ini tak dibarengi dengan kepatuhan warga. Jangan heran, kasus pasien positif corona yang sempat stagnan, dalam beberapa hari terakhir justru mulai bertambah. Untuk itulah, Pemkot kembali akan memperketat pengawasan terutama di wilayah perbatasan.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan telah sudah mememerintahkan petugas untuk kembali menjaga wilayah perbatasan guna mempersempit penyebaran Covid-19. “Sudah kita perintahkan untuk kembali menjaga ketat. Sebenarnya soal penyatan kelonggaran, itu bukan melongarkan, tapi memang ada sedikit penyesuaian setelah melihat jumlah pasien yang terus menurun. Bahkan pada saat itu, kita tingal 3 pasien,” ujar Sulkarnain.

Diakuinya, beberapa hari terakhir ada peningkatan kasus pasien positif Covid-19 yang cukup signifikan. Untuk itulah, pihaknya kembali meningkatkan kewaspadaan di wilayah perbatasan. “Termasuk Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan Kota Kendari serta pihak kepolisian juga kita libatkan untuk ikut menjaga. Pasalnya, jika kita melihat sebagian masyarakat masih harus tetap diingatkan,” terangnya.

Terpisah, Ketua Komisi III DPRD Kendari, Rajab Jinik menyambut baik langkah Pemkot yang melakukan penjagaan kembali di wilayah perbatasan. Pasalnya, ia menilai tingkat penyebaran Covid-19 ada diperbatasan cukup kerawanan, apalagi orang lalu lalang dari daerah lain tujuanya mau masuk di Kendari. “Kalau kami menilai, perbatasan itu harusnya jangan dihilangkan atau dilongarkan sebelum kasus Covid-19 di Kendari benar-benar nol kasus. Karena kita tidak tahu penyebaranya dari siapa saja. Tapi tentu kita menyambut baik diperketatnya kembali perbatasan,” imbuhnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy