Penetapan Ketua DPD, Gerindra Sultra Belum Dapat Petunjuk DPP – Kendari Pos
Politik

Penetapan Ketua DPD, Gerindra Sultra Belum Dapat Petunjuk DPP

Safarullah

KENDARIPOS.CO.ID — Kursi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sultra masih kosong. Belum ada kepastian kapan ditetapkan pengganti mendiang H. Imran. Pengurus Gerindra Sultra masih menanti petunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Sekretaris Jendral DPD Gerindra Sultra Safarullah mengatakan, pihaknya tengah menunggu keputusan dari pusat, terkait figur yang akan menakhodai Gerindra di Sultra. Penentuan ketua merupakan domain pusat, pihaknya tidak punya wewenang atau peluang turut andil dalam perihal memilih ketua.

“Jadi, saat ini kami hanya menunggu SK dari pusat. Siapapun nama yang ditetapkan, maka itulah yang akan menjadi pimpinan. Sampai saat ini, daerah masih terus menanti figur yang dimandatkan oleh pusat sebagai pimpinan kami,”kata Safarullah kepada Kendari Pos, Selasa (14/7)

Dalam sistem kepartaian Gerindra, kata dia, sangat berbeda dengan sistem parpol lainnya. Biasanya, mekanisme partai dalam menentukan ketua maka akan diadakan musyawarah wilayah atau daerah. Namun di tubuh Gerindra, hal tersebut tidak ada. Mekanisme perihal pemilihan ketua, ketentuannya diakomodir sepenuhnya oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Dalam Gerindra tidak ada istilah pergelaran musyawarah wilayah maupun lingkup daerah dalam menentukan ketua. Ketika terjadi kekosongan pimpinan di daerah, maka kami cukup menyampaikan ke pusat. Untuk diketahui dan ditindaklanjuti,”tandasnya (m6/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy