Pendataan BLT Pendidikan Tahap II di Konut Dibuka – Kendari Pos
Konawe Utara

Pendataan BLT Pendidikan Tahap II di Konut Dibuka

Penyerahan BLT pendidikan tahap I yang dilakukan Bupati Konut, Ruksamin (kiri), beberapa waktu lalu. Kini pihak Dikbud setempat sedang membuka pendaftaran bagi penerima BLT tahap kedua.


KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan langsung tunai (BLT) tahap satu telah didistribusikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe Utara (Konut), beberapa waktu lalu. Kini, pihak Dikbud kembali membuka pendataan BLT tahap II, bagi mahasiswa asal Bumi Oheo itu yang belum mendapatkan bantuan. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Lapeha, menuturkan, BLT pendidikan tahap II telah dibuka kembali untuk mengakomodir mahasiswa yang belum menerima pada penerimaan pertama.

“BLT tahap II sudah dibuka sampai dua minggu kedepan. Kalau sudah terakomodir semua, baru kita tutup,” ujar Kadisbud Konut, Lapeha, Jumat (3/7). Mantan Sekretaris Dikbud itu menuturkan, jumlah keseluruhan mahasiswa Konut sebanyak 2.800 orang. Setidaknya masih terdapat sekitar 600 orang yang belum menerima BLT. “BLT pendidikan tahap II dibuka bagi mahasiswa yang belum mendapatkan informasi adanya bantuan ini. Kemudian ada beberapa berkas yang diajukan pada tahap satu, tidak lengkap. Makanya, yang tidak lengkap administrasinya diberikan waktu untuk melengkapi untuk diberikan pada tahap II nanti,” urainya.

Lapeha menuturkan, berkas administrasi yang tidak lengkap itu seperti buku rekening calon penerima BLT yang tidak valid, atau menggunakan rekening orang lain. Sehingga disarankan untuk memvalidkan administrasinya. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy