Pencairan Gaji 13 Tunggu Instruksi Kemenkeu – Kendari Pos
Konawe

Pencairan Gaji 13 Tunggu Instruksi Kemenkeu

KENDARIPOS.CO.ID — 6.080 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe masih harap-harap cemas menanti kejelasan waktu pencairan gaji 13. Para pegawai tersebut harus bersabar menunggu tambahan penghasilan yang seyogyanya diterima setiap tahun ajaran baru dimulai. Sampai saat ini, belum ada petunjuk teknis (Juknis) dari Pemerintah Pusat ihwal kepastian pencairan gaji 13 itu.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konawe, HK Santoso, mengatakan, dirinya belum menerima Juknis dari Kementerian Keuangan terkait pedoman pembayaran gaji 13 bagi ASN di daerah berjuluk lumbung beras Sultra tersebut. Jika regulasi pencairan gaji 13 dari pusat sudah turun, pihaknya siap untuk membayarkan gaji plus yang sudah dinanti-nantikan para pemegang nomor induk pegawai itu.

“Peraturan Menteri Keuangan belum ada. Kita juga tidak bisa pastikan waktunya. Menunggu pusat saja,” ujar Santoso, Rabu (15/7).
Mantan Pj Sekab Konawe itu menambahkan, gaji 13 dibayarkan lewat pos anggaran yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU). Taksiran dana yang disiapkan untuk pembayaran gaji 13 dan bulanan di Konawe mencapai Rp 56 miliar. Besaran nominal itu, sambungnya, dikalkulasi berdasarkan gaji sebulan 6.080 ASN lingkup Pemkab yang mencapai Rp 28 miliar. Komponen gaji 13 yang dibayarkan itu, terdiri dari gaji pokok serta tunjangan jabatan atau tunjangan umum para ASN. “Pada prinsipnya, kita melaksanakan aturan dari pusat. Kalau perintah pembayarannya sudah ada, kita siap bayarkan,” tandas Kepala BPKAD Konawe itu. (b/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy