Pemprov Siap Salurkan Rp 22 Miliar di Sektor Pendidikan – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemprov Siap Salurkan Rp 22 Miliar di Sektor Pendidikan

ALI MAZI GUBERNUR SULTRA

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra Ali Mazi menunaikan janjinya untuk membantu siswa SMA,SMK, SLB, dan guru honorer yang terdampak pandemi Covid-19. Ia telah memerintahkan Dinas Dikbud Sultra menyalurkan bantuan untuk siswa miskin dan insentif para guru honorer di Sultra.

Pekan kedua di bulan Juli ini, Dinas Dikbud Sultra mulai memproses transfer sejumlah insentif dan bantuan tersebut dilakukan untuk siswa miskin, paket data untuk siswa dan guru honorer se-Sultra. “Sudah diproses dan minggu ini sudah ditransfer. Ini termasuk untuk bantuan siswa miskin dan paket data siswa,” ujarnya Asrun Lio, Plt. Kepala Dikbud Sultra.

Asrun Lio menambahkan, untuk guru honorer yang mendapatkan insentif sebanyak 4.050 orang sesuai surat keputusan (SK) Gubernur Sultra Ali Mazi. Sedangkan 1.000 siswa miskin akan mendapatkan bantuan. Nominalnya, setiap siswa mendapat Rp 1 juta. “Selain itu, 86 ribu siswa akan mendapatkan paket sebanyak 195 ribu paket data dan vitamin per orang,” ungkapnya.

Bantuan tersebut secara keseluruhan sebanyak Rp 22 miliar yang terbagi untuk guru honorer, siswa miskin dan paket data serta vitamin untuk siswa. Ia berharap, dengan diberikan bantuan tersebut, khususnya siswa tidak ada alasan lagi untuk tidak bisa mengakses informasi yakni dalam belajar daring. “Upaya ini agar para siswa tidak ada kendala dalam mengakses pembelajaran via daring. Sehingga kami menyediakan biaya paket data ini,” ungkapnya.

Sementara untuk guru, kata Asrun, dengan adanya bantuan dari Pemprov Sultra diharapkan guru-guru honorer tetap bekerja dengan sebaik-baiknya dalam menjalankan tugas walaupun tidak banyak mendapatkan insentif dari pemerintah. “Namun dengan bantuan ini dapat memotivasi mereka, tetap bekerja lebih baik lagi utamanya dalam melayani siswa-siswi,” bebernya.

Asrun berharap, bantuan tersebut dapat mengatasi masalah siswa dan guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar secara online atau daring. Khusus untuk para guru pun, diharapkan instentif yang diberikan bisa menjadi stimulus untuk tetap bekerja maksimal di tengah pandemi Covid-19.

“Meski di tengah pandemi covid-19 kinerja pada sektor pendidikan harus optimal dan maksimal. Itu semua demi menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan maju dari wilayah Sultra,” pungkas Asrun Lio. (ags/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy