Pemkot Kendari Godok Pembayaran Pajak Berbasis Online – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemkot Kendari Godok Pembayaran Pajak Berbasis Online

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus berupaya memberi kemudahan layanan pajak. Saat ini, Pemkot melalui Badan Pengelola Pajak Daerah (Bapenda) tengah menyiapkan program yang diberi nama “Pajak Menyapa”. Dengan program ini, wajib pajak tak perlu repot-repot datang ke loket. Pasalnya, layanan pembayaran pajak terintegrasi secara online. Namun untuk tahap awal, baru pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)

Wali Kota Kendari, Sulkarnain mengatakan penerapan metode pembayaran online tersebut tidak lain untuk meminimalisir kemungkinan kebocoran pembayaran pajak dan memudahkan layanan. Layanan ini sekaligus mengajarkan pada masyarakat untuk membiasakan pembayaran non tunai.

“Kita berharap pembayaran itu lebih mudah dilakukan oleh masyarakat, kemudian kita juga bisa menghindari kebocoran. Artinya kalau dilakukan pembayaran secara elektronik maka pembayaran yang dilakukan sesuai kewajiban masyarakat. Jika pembayaran PBB ini sukses, maka akan berlanjut ke jenis pajak lainnya,” tuturnya.

Kepala Bapenda Kota Kendari, Sri Yusnita menjelaskan sebagai penyelenggara layanan pajak pihaknya bakal menyiapkan aplikasi yang memudahkan para wajib pajak dalam membayar kewajibannya. “Kita mau menghadirkan aplikasi pelayanan melalui smartphone termasuk di dalamnya ada layanan pembayaran. Sekarang on proses mencari vendornya dan biling agregatornya akan bekerjasama dengan bank dan Pemkot sendiri,” beber mantan kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Kendari ini.

Jika aplikasi tersebut sudah berfungsi, semua wajib pajak bisa dengan mudah melakukan pembayaran. “Kita semua mau meminimalisir kebocoran pendapatan karena sudah tidak ada uang tunai yang beredar baik di pihak internal Bapenda sendiri, maupun di luar dalam hal ini para kolektor-kolektor,” pungkasnya. (b/m2/ags)

Aplikasi “Pajak Menyapa”
-Layanan Pembayaran Pajak Berbasis Online
-Untuk Tahap Awal, Baru PBB
-Bisa Diakses Melalui Smart Phone
-Gandeng Vendor dan Perbankan
-Hindari Kebocoran Anggaran
-Permudah Layanan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy