Pemkab Mubar Sosialisasikan Penggunaan ADM – Kendari Pos
Muna Barat

Pemkab Mubar Sosialisasikan Penggunaan ADM


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) terus menata sistem pelayanan publiknya menjadi lebih lengkap. Satu program baru Pemerintah Pusat untuk memudahkan masyarakat dalam proses pengurusan KTP-el, kini ikut disosialisasikan. Kepala Disdukcapil Mubar, Burhanuddin, mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi soal tata cara penggunaan anjungan Dukcapil mandiri (ADM).

Fasilitas tersebut hadir untuk mempermudah layanan birokrasi dalam administrasi kependudukan. “ADM yang berbentuk mirip mesin anjungan tunai mandiri (ATM) ini mampu mencetak kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el), akta kelahiran, hingga kartu keluarga dalam hitungan menit. Dan ini akan kita sosialisasikan ke masyarakat,” ungkapnya, akhir pekan lalu.

Saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri. “Kalau regulasinya sudah ada, maka kita laksanakan sosialisasi,” tandas Burhanuddin. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy