Pemdes Winning Pasarwajo Tuntaskan Penyaluran BLT – Kendari Pos
Buton

Pemdes Winning Pasarwajo Tuntaskan Penyaluran BLT

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Desa (Pemdes) Winning di Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, telah menuntaskan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) hingga tahap ketiga pada warganya. Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Winning, La Budi, Jumat (10/7). Ia mengungkapkan, ada 144 kepala keluarga yang mendapat pembagian BLT dana desa (DD) dan sudah tersalurkan semua. Selain BTL-DD, ada pula bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos dan PKH yang sudah tersalurkan semua.

“Semua yang namanya bantuan sudah kami salurkan ke warga,” kata La Budi. Dari total 412 KK secara keseluruhan, semua warga mendapat bantuan jaring pengaman sosial baik PKH, maupun Kemensos, serta BLT-DD. “Tidak ada yang terima dobel. Upaya verifikasi data kami lakukan beberapa kali untuk menghindari penerima ganda. Jadi masing-masing penyaluran dibagi rata sesuai data yang masuk,”terangnya. Untuk diketahui, Pemdes Winning mengalokasikan anggaran hingga Rp 262.200.000 untuk membayarkan BLT-DD pada 144 KK dengan tiga kali pencairan. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy