Pemdes Siomanuru Buton Sukseskan Program Kampung KB – Kendari Pos
Buton

Pemdes Siomanuru Buton Sukseskan Program Kampung KB

KENDARIPOS.CO.ID — Partisipasi aktif Pemerintah Desa (Pemdes) Siomanuru dalam menyukseskan program Pemerintah Pusat dan Pemkab Buton, patut dipuji. Program Kampung KB pada desa di Kecamatan Lasalimu Selatan itu terbilang sukses. Sebab mampu menekan angka kelahiran.

Kepala Desa Siomanuru, Prayoto, mengatakan suksesnya program Kampung KB di wilayahnya tak terlepas dari antusias masyarakat mengikuti anjuran pemerintah. “Sebagai Pemdes, kami selalu memfasilitasi pertemuan kelompok kerja dan musyawarah tingkat desa kampung KB dengan tim BKKBN Kabupaten. Masyarakat kami selalu antusias,” katanya, kemarin.

Kampung KB kata dia sudah dibentuk sejak tahun 2017 lalu. Tiga tahun berjalan, angka kelahiran menurun. Hal itulah yang juga diapresiasi oleh Pemkab Buton. Sehingga selalu ada kunjungan tim kabupaten di desa itu. “Terbukti dengan jumlah anak sekolah tingkat PAUD berkisaran 25 orang dari jumlah KK 210 terdiri dari 690 jiwa,” katanya. Sebelum adanya Kampung KB, warga di Desa Siomanuru hampir 250 KK dan 800-an jiwa. “Murid PAUD banyak 30 sampai 40-an,” tutupnya. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy