Pembunuh Dua Bersaudara di Kolaka Mengaku Kesal Pagarnya Sering Dibongkar – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Pembunuh Dua Bersaudara di Kolaka Mengaku Kesal Pagarnya Sering Dibongkar

KENDARIPOS.CO.ID — Pembunuhan sadis yang menewaskan kakak beradik di Desa Ladahai, Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, bikin geger. Pelaku yang menewaskan Haking dan Sidung itu pun telah diringkus aparat kepolisian. Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa membeberkan jika dua orang telah diamankan dalam kasus ini. Mereka adalah Nasir alias Daeng Tantu (54) dan Aso (35). Keduanya warga Desa Ladahai. “Motif sehingga terjadi pembunuhan, tersangka Daeng Tantu merasa resah terhadap prilaku kedua korban karena lokasi tanah yang telah dipagar oleh tersangka selalu dibuka pagarnya oleh korban sehingga tersangka merasa jengkel. Alasanya memasang pagar untuk menjaga cucunya agar tidak keluar,” kata Saiful Mustofa.

Menurut Kapolres, peristiwa berdarah itu terjadi sewaktu terduga pelaku keluar dari rumah dengan tujuan ke Masjid di Desa Ladahai dengan membawa sajam jenis badik. Ia pun tiba-tiba melihat (berpapasan) korban 1, Sidung. Tanpa banyak bicara ia langsung melayangkan tikaman sebanya tiga kali tepat bagian dada. Korban pun langsung tersungkur dan meninggal dunia. “TKP tepatnya di depan Lapangan Bola Desa Ladahai,” bebernya.

Nah mendengar adiknya tewas dibunuh. Kakak korban bernama Haking pun langsung datang membawa parang. Ia bersama pelaku pembunuhan bertemu dan terjadi perkelahian. Haking pun memarangi pelaku pada bagian pundak sebelah kanan namun tidak mampan.
“Akhirnya parang milik korban jatuh dan terduga Pelaku mengambil parang korban kemudian langsung melakukan penganiayaan terhadap diri korban 2 bernama Haking dan mengenai leher dan hampir putus. Lehernya digorok. Saat itu pula terduga pelaku 2 bernama Aso datang dan turut melempar menggunakan batu kepada korban, kemudian korban 2 meninggal dunia di TKP,” jelas Kapolres.

Usai membunuh korban pun berhasil diamankan dijalanan bersama barang bukti parang juga badik (keris) yang digunakan untuk membunuh kedua korban. Kedua pelaku kini berada disel tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (KP/IS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy